Bahaya Menggunakan Jasa Penyalur Baby Sitter

Nabilacare.com jayaabadi

Jakarta adalah salah satu kota terbesar dan tersibuk di Indonesia. Segala pusat aktifitas ada disini, dari mulai perniagaann, industri, pemerintahan hingga industri hiburan. Hal inilah yang memuat jakarta menjadi incaran para pencari kerja dari seluruh Indonesia.

Hal ini tentunya menjadikan jakarta sebagai kota dengan jumlah orang bekerja paling banyak di Indonesia, sebab di Jakarta ini baik tua maupun muda, lelaki ataupun perempuan semua memiliki kesempatan untuk menjadi berpenghasilan asalkan ada niat dan usaha.

Makanya di kalau di kota-kota lain kita akan menemukan pekerjanya adalah para pria maka lain lagi dengan di Jakarta. Di Jakarta kita bisa menemukan bahwa jumlah pekerja dari kalangan perempuan memiliki jumlah yang hampir sebanding dengan para prianya.

Ga percaya? Coba saja tengok Bus Way dan juga kereta di pagi dan sore hari, kamu bisa menemukan bahwa cukup banyak perempuan yang ikut berjubelan disana. Dan itu tandanya mereka juga menjadi bagian dalam aktifitas kerja di kota besar seperti jakarta ini.

Menjadi Wanita Karir Anak Tetap Harus mendapatkan Perhatian

Pilihan menjadi wanita karir banyak sekali diambil oleh kaum ibu, dikarenakan beban hidup yang kian meninggi dan demi membantu suami dalam membina masa depan yang lebih baik.

Pilihan ini tentunya berakibat pada anak-anak mereka yang tidak dapat diasuh oleh ibunya. Sehingga banyak ibu yang mengambil pengasuh untuk dapat mengurus anak-anak mereka selama mereka bekerja di kota besar seperti Jakarta.

Karena, bagaimanapun juga kita tentu paham bahwa anak kita adalah masa depan kita yang harus kita jaga sebaik mungkin. Oleh karenanya, tentu kita harus memastikan bahwa orang yang kita percayakan menjaga anak kita adalah seseorang yang ahli.

Beragam Cara Memilih Pengasuh Anak

Ada beragam cara yang biasa diambil oleh para ibu dalam hal memilih baby sitter. Ada yang mengambil saudara dari kampung, ada yang mengambil tetangga, dan ada juga yang mengambil dari penyalur.

Diantara semua cara tadi, tentu semua ada plus dan minusnya masing-masing. Namun yang akan kita kritisi kali ini adalah tentang salah satu cara pengambilan jasa pengasuh atau baby sitter lewat penyalur.

Lihat Juga : Daftar Alasan Kenapa baby Sitter Berhenti Bekerja

Awas Bahaya!! Jangan Mengambil baby Sitter Lewat Penyalur ilegal

Tentu kita sudah banyak sekali mendapatkan berita dari media cetak, media televisi maupun media internet tentang kasus kejahatan dari komplotan baby sitter dan pembantu yang marak belakangan ini.

Dari mulai perampokan perhiasan, kendaraan bermotor hingga penculikan anak semuanya banyak terjadi di kota besar seperti jakarta ini dengan modus menyamar sebagai baby sitter dan pembantu rumah tangga.

Dan setelah di usut ternyata kebanyakan mereka adalah pembantu dan baby sitter yang disalurkan lewat makelar yang tidak jelas. Sehingga sulit dilacak asal usul dan keberadaannya. Haduh..

Penyalur Ilegal Cuma Asal Kenal, Tidak ada Jaminan

Di Jakarta ini, mencari uang memang cukup mudah. Cukup menyediakan informasi seputar pekerja dan membantu memasukannnya bekerja maka kita bisa mendapatkan uang.

Peluang itulah yang membuat cukup banyak orang yang berprofesi sebagai makelar tenaga kerja khususnya untuk pembantu dan baby sitter. Beberapa diantaranya menjalani profesi sebagai makelar secara profesional (Yakni dengan menyelidiki tenaga kerja yang diberikan terlebih dahulu sebelum disalurkan) namun yang parahnnya sebagian besar hanya mengejar keuntungan saja dengan menyalurkan siapapu yang mau kerja tanpa ada kejelasan asal usul ataupun keterampilan.

Lihat juga : Tips Dalam Mengasuh Lansia di Rumah

Mempekerjakan Orang Tidak Jelas Bisa Jadi Sumber Petaka

Pembantu dan baby sitter adalah orang yang akan berada di lingkugan rumah kita. Di tempat kita tinggal dan menyimpan banyak barang berharga, di tempat anak-anak yang kita cintai tinggal.

Sudah cukup banyak sekali kasus penipuan, perampokan bahkan tindakan kekerasan dan asusila yang terjadi gara-gara sebuah keluarga mempekerjakan pembantu dan baby sitter yang tidak jelas dan kejadian ini terus berulang dan berulang pada setiap keluarga yang asal comot pekerja untuk di rumah mereka.

Mengapa Hal ini bisa terjadi? Padahal mereka katanya dijamin aman dan bisa kerja oleh si makelarnya?

penyalur baby sitter murah

Jangan Sampai Anak Anda mengalami nasib yang sama

Makelar Amatir Hanya Mengejar Keuntungan Saja

Tentunya alasan yang pertama adalah kembali lagi  ke uang. Seorang makelar bekerja untuk mencari uang, makanya mereka kebanyakan tidak peduli akan kualitas atau asal usul orang yang mereka salurkan. Yang penting asal dapat uang yang lain tidak perlu dipikirkan, Haduh!

Dari Penyalur Ilegal : Orang Stress dan Sakit Jiwa Masuk Ke Rumah Anda

Anda tentunya pernah mendengar tentang baby sitter yang menendang terus membanting anak majikannya hingga mengalami kematian pada tahun 2014 lalu. Dan ketika baby sitter tersebut ditangkap, ternyata dirinya mengidap suatu gangguan kejiwaan.

Lalu ketika dimintai pertanggung jawaban ke pihak makelar mereka hanya bisa berkata bahwa “Kemarin waktu disini tidak apa-apa” Gubrag!!

Para makelar tadi tidak memiliki suatu standar dan teknik pengujian khusus untuk memfilter orang-orang yang memiliki gangguan jiwa ataupun stress. Hal ini tentunya sangat beresiko, terutama para pengguna jasa baby sitter ataupun pembantu dari makelar. Karena kita tahu pasti bahwa orang yang memiliki gangguan kejiwaan bisa berpotensi melakukan tindakan yang diluar akal sehat yang tidak kita inginkan terjadi pada keluarga Anda.

Daftar Baby Sitter di jakarta

Dari Penyalur ilegal : Orang Hamil dan Nakal Bisa Bekerja di Rumah Anda

Bahaya kedua dari mengambil baby sitter lewat penyalur ilegal adalah mereka sama sekali tidak melakukan pengecekan kehamilan pada orang yang mereka salurkan.

Kehamilan bukanlah suatu aib jika memang diperbuat oleh pasangan suami istri yang sah. Namun yang banyak terjadi adalah, mereka yang baru bekerja lewat makelar dan hamil, kebanyakan hamilnya adalah oleh pacarnya dan terjadi diluar pernikahan. Ooh Sungguh petaka.

Bayangkan kalau hal ini terjadi pada keluarga Anda, si baby Sitter yang terlanjur malu akhirnya main tuduh suami andalah pelakunya (padahal bukan) tentunya hal ini akan menyebabkan pertengkaran besar di Rumah Anda yang mengarah pada perceraian. Tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?

Lihat Juga : Yayasan Penyalur Baby Sitter dengan reputasi Terbaik

Dari penyalur Ilegal : Anak dan Suami Bisa Tertular Penyakit Pembantu

Tidak adanya suatu kontrol kesehatan pada para pekerja yang mereka salurkan bisa membuat anak dan suami serta keluarga besar Anda tertular penyakit dari para pembantu. Penyakit TBC, Hepatitis, dan juga penyakit kulit diketahui sering ditularkan oleh para pembantu yang sakit.

Dari Penyalur Ilegal : Kita Buang Uang untuk Orang Yang Tidak Bisa Kerja

Di yayasan Khusus penyalur baby sitter dan pembantu. Mereka yang disalurkan adalah mereka yang sudah lolos pelatihan dan ujian khusus. Sehingga mereka dijamin benar-benar terampil dan juga memiliki kesehatan mental dan fisik untuk dapat bekerja dengan baik.

Namun lain halnya di Penyalur ilegal alias makelar jalanan. Mereka akan menyalurkan siapapun yang mengaku bisa bekerja. Maka cukup banyak juga kasus yang kita bisa baca di internet, tentang para ibu yang kecewa telah mempekerjakan orang yang tidak becus kerja dan mengurus anak. Wah wah.. buang uang dan buang waktu deh kalau kita mengambil dari penyalur ilegal.

Dari Penyalur ilegal : Orang Drop Out dari yayasan Bisa Bekerja Kembali

Seseorang yang dikeluarkan secara tidak hormat dari suatu yayasan, biasanya dikarenakan dirinya ketika bekerja melakukan suatu tindakan fatal ataupun tidak terpuji. Sehingga dari pada membuat malu yayasan akhirnya mereka di keluarkan dan diganti dengan orang yang lain.

Biasanya mereka yang dikeluarkan tersebut diincar oleh para makelar untuk segera di salurkan kerja, karena sudah dikenal bisa bekerja dalam posisinya. Namun hal yang mesti kita garis bawahi adalah, seorang yang di Black List atau Drop Out dari yayasan tentu punya masalah yang cukup serius yang harus kita hindari, Ya Kan!?

Lihat Juga : Daftar Makanan yang tidak baik untuk Bayi

Dari Penyalur ilegal : Sindikat Penjahat Dapat Mudah Beroprasi

Hati-hati pada baby sitter di daerah jakarta

Dan hal ini lah kejadian yang paling banyak terjadi akibat mengambil pembantu dan baby sitter dari makelar jalanan.

Sindikat penjahat biasanya masuk lewat jalur makelar ini. Pada bulan bulan awal tidak ada tindak tanduk yang mencurigakan dari mereka. Semua nampaknya baik-baik saja, karena saat itu adalah masa pemetaan rumah Anda.

Dan pada bulan ketiga, ketika mereka sudah mengetahui denah rumah dan letak barang berharga di rumah Anda. Maka bersiaplah mendengar kabar rumah Anda kemalingan dengan pembantu dan baby sitter yang Anda sewa dari makelar tadi sudah menghilang entah kemana.

Saat Anda hendak melacaknya lewat si penyalur ilegal tadi, ternyata si penyalur tadi tidak tahu asal usulnya. Dan parahnya lagi KTP yang digunakan oleh Sindikat Maling tadi juga palsu.

Percayalah, kejadian kemasukan sindikat maling lewat makelar atau penyalur pembantu/baby sitter ilegal tadi bukan terjadi sekali dua kali saja namun sudah sangat sering.

Lihat Juga : Daftar Layanan Baby Sitter Dari yayasan Harapan Bunda

Mudah-mudahan Dapat Lebih Berhati-hati

Nah itulah dia sebuah pemaparan tentang beberapa pertimbangan dan juga sisi negatif dari mengambil pembantu ataupun baby sitter lewat penyalur ilegal. Mudah-mudahan para bunda disini bisa mengambil inti ceritanya dan bisa lebih berhati-hati.

Salam hangat

 

Yayasan baby Sitter jakarta

mari hubungi kami di daerah bekasi cibitung dan depok

author

BabySitterJakarta.com adalah sebuah website milik yayasan harapan bunda yang dibuat untuk memberikan informasi terkini tentang cara-cara pengasuhan dan bagaimana memilih baby sitter yang terbaik pada masyarakat.

Leave a reply "Bahaya Menggunakan Jasa Penyalur Baby Sitter Pinggir Jalan"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*