4 Hal yang Wajib Dimiliki baby Sitter Selain Terampil Mengasuh

Kami senang bahwa baby sitter yang diambil dari kota jakarta selalu berpendidikan

Salah Seorang Baby Sitter Kami bersama Anak Customer

 

Di Kota besar kita sering menemukan para ibu turut bekerja untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dan bahkan tidak jarang untuk mendapatkan taraf hidup yang lebih baik.

Dan agar anak-anak mereka dirumah tetep terawat maka biasanya mereka sudah memiliki seorang baby sitter untuk mengasuh anak mereka. Ada yang berasal dari keluarga, ada yang merupakan tetangga dan ada yang merupakan baby sitter profesional.

Semua pilihan baby sitter tadi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun suatu pemikiran yang hendak kami luruskan disini yakni syarat seorang baby sitter agar bisa bekerja hanya satu, yakni bisa mengasuh… Apakah Benar begitu?

Baby Sitter Bisa Mengasuh Saja Tidak Cukup!

Sebenarnya jika kita telisik lebih jauh peran dari seorang baby sitter itu lebih dari sekedar pengasuh. Karena baby sitter bertugas untuk menjaga, memberi makan, mengajari dan juga sebagai teman bermain. Sehingga dibutuhkan kompetensi yang lebih mendalam lagi.

Di Era seperti sekarang ini dimana perkembangan zaman menjadi cepat sekali, membuat semuanya harus bergerak tumbuh atau nantinya ketinggalan. Dan jika kita para orang tua masih terpaku bahwa seorang baby sitter hanya harus bisa momong saja maka percayalah, cepat atau lambat Anak Anda yang akan ketinggalan.

1 Baby Sitter adalah Pendamping Belajar Maka Mereka Harus Terdidik

Seorang baby sitter akan berada bersama sang anak jauh lebih lama daripada sang ibu, oleh karenanya sang anak tentunya akan banyak mengambil pelajaran ataupun bertanya pada sang baby sitter.

Jika baby sitter yang kita pekerjakan memiliki pengetahuan yang cukup dan juga memiliki nalar yang bagus, maka kita bisa tenang karena jawaban yang diberikan oleh baby sitter tersebut akan jadi cukup baik atau minimal nyerempet ke arah benar lah.

Nah kalau salah? Apalagi Ngawur?? Wah bisa kacau anak kita nanti kalau berjumpa dengan teman-temannya saat acara tertentu dan menjawab sesuatu dengan ngawur tentunya dapat mempermalukan keluarga Anda.

Nah maka dari itu, pastikan seorang baby sitter yang ibu pekerjakan memiliki kemampuan intelegensi dan juga nalar yang cukup baik. Sehingga bisa menjadi teman pendamping belajar yang cukup baik untuk anak ibu-ibu.

Lihat Juga : Cara memilih Baby Sitter Yang Cocok Untuk Di Rumah

2 Baby Sitter Harus Update dan Waspada

Kita sudah cukup banyak mendengar banyak sekali kasus penculikan dan pemerkosaan di kota-kota besar bahkan di pedesaan. Kasus-kasus seperti itu biasanya terjadi karena kurangnya pengawasan dari orang sekitar dan terkadang orang yang ditugaskan untuk menjaganya pun lengah bahkan tertipu sehingga hal tadi terjadi.

Makanya, seorang baby sitter dituntut juga harus waspada dan cukup update dengan berita yang terjadi. Agar tindak kejahatan terhadap Anak Anda bisa dicegah dan dijauhi. Pastikan baby sitter Anda telah dibekali dengan keterampilan mengenali orang (maksudnya mengenali penipu, penculik atau penjahat agar jangan sampai menjadi korban).

 

3 Baby Sitter Harus Berbahasa dan berprilaku Secara Santun

Jika Anda memperkerjakan seorang baby sitter yang berasal dari penyalur profesional dan resmi tentunya soal bahasa dan sikap yang santun tidak akan jadi masalah. Karena rata-rata mereka semua yang berasal dari penyalur telah mendapatkan pendidikan akan hal ini.

Nah kalau baby sitter yang berasal dari kampung? Mereka biasanya masih berbahasa dan berbicara dengan bahasa daerah mereka dan tidak jarang orang berasal dari daerah terkadang memiliki kebiasaan untuk mengucap kata-kata kasar. Makanya agar kata-kata kasar dan perilaku tidak sopan tidak menular pada anak ibu, ibu harus terlebih dahulu mengajarkan tata krama dan sopan santun pada baby sitter yang berasal dari kampung/desa.

Lihat Juga : Kenapa Baby Sitter harus Berpendidikan Sebelum Bekerja?

4 Baby Sitter Juga Harus Sigap Untuk Pertolongan Pertama

Yang namanya anak-anak terkadang memiliki jalan pikiran dan ide-ide permainannya sendiri yang tidak jarang dimata kita permainan ataupun ide anak-anak memiliki bahaya tersendiri.

Dalam permainan yang dilakukan, anak-anak selalu memiliki resiko terjatuh, terguling atau lainnya yang bisa menyebabkannya terluka. Nah jika itu terjadi, coba ibu bayangkan kalau si baby sitternya tidak memiliki kemampuan untuk secara sigap melakukan pertolongan pertama dan malah panik? Tentunya luka yang terjadi pada anak ibu bisa menjadi parah dan bahkan dalam beberapa kasus tidak tertolong.

Maka dari itu, diharapkan seorang baby sitter juga harus memiliki kemampuan untuk melakukan P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan). Agar, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka penanganan pertama telah dilakukan dan Anak Anda terhidar dari akibat yang fatal (Bukannya menakuti lho bu, tapi kita harus sedia payung sebelum hujan.)

Nah sekian informasi dari kami tentang 4 hal yang harus dikuasai oleh baby sitter selain mengasuh, mudah-mudahan dapat menjadi informasi yang berharga bagi ibu-ibu sekalian.

Kami bisa membantu menemukan baby sitter untuk anak dan balita di daerah jakarta

Salam Hangat,

 

BabySitterJakarta.com

 

author

BabySitterJakarta.com adalah sebuah website milik yayasan harapan bunda yang dibuat untuk memberikan informasi terkini tentang cara-cara pengasuhan dan bagaimana memilih baby sitter yang terbaik pada masyarakat.

Leave a reply "4 Hal yang Wajib Dimiliki baby Sitter Selain Terampil Mengasuh"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*