9 Tips Cara Memilih Baby Sitter yang cocok untuk Keluarga Anda

Mau Pilih baby sitter bagaimana caranya

BabySitter Kami Semuanya terdidik

 

Memilih seorang baby sitter mungkin bagi sebagian orang dianggap seperti hany amemilih seorang yang bertugas mengasuh anak kita saja. Padahal sejatinya memilih Baby sitter, khususnya di Jakarta ini harus hati-hati dan benar-benar teliti.

Karena Baby sitter adalah orang yang secara langsung setiap hari akan berhadapan dengan anak kita, dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa seorang anak akan tumbuh tergantung dari lingkungan tempat dia bertumbuh besar. Maka dari itu untuk mendapatkan Anak dengan tingkat tumbuh kembang yang baik, maka kita harus mencarikan baby sitter yang baik pula.

Nah.. Ibu-ibu khususnya ibu yang memiliki aktifitas sebagai seorang karyawan atau pengusaha wajib hukumnya mengetahui beberapa tips berikut dalam memilih baby sitter untuk anak Anda. Tips-tipsĀ  memilih baby sitter ini ditulis langsung oleh kami di babysitterjakarta.com yang merupakan penyalur baby sitter resmi sehingga dijamin valid dan bisa dijadikan panduan.

Bagamana, ibu-ibu sudah siap untuk mengikuti tips ini? Jika iya mari kita lanjut ke Tips yang pertama

9 Tips Memilih Baby Sitter

1 Pastikan Baby Sitter Sehat

Hal yang pertama kali harus anda pastikan saat memilih seorang baby sitter baik yang berasal dari penyalur seperti babysitterjakarta.com ataupun dari tetangga Anda adalah Anda harus memastikan bahwa baby sitter yang akan merawat anak Anda dalam ekadaan sehat.

Coba perhatikan tingkat kesehatannya, tanya juga apakah pernah mengidap penyakit tertentu (misal TBC, hepatitis atau lainnya yang berpotensi menular). Hal ini bukannya tidak sopan, namun sangat penting. Karena kita tahudengan pasti bahwa seorang anak sangat rentan terkena penyakit karena kekebalan tubuhnya belum terbangun secara sempurna, maka dari itu kita harus memastikan tidak ada resiko penyakit berbahaya datang kepada Anak kita.

2 Perhatikan Sopan santun dan tata krama

Hal yang kedua yang harus Anda perhatikan adalah sopan santun dari baby sitter yang Anda pilih. Lihat caranya menyapa Anda dan berkomentar tentang keadaan sekelilingnya. Karena tentunya Anak secara tidak langsung akan belajar tata krama dasar dari sang baby sitter jangan sampai ada tata krama buruk.

3 Jangan Memilih yang cantik, Pilih yang sedang sedang saja

Tentunya banyak diantara ibu ibu yang senang dengan baby sitter yang wajahnya enak dipandang. Ya tentu saja kita pasti senang, namun jangan sampai kita memilih seorang baby sitter yang cantik. Kenapa tidak boleh?

Sebab baby sitter, siapapun dia bukanlah keluarga asli kita di rumah dan kita sebagai ibu harus berjaga-jaga jangan sampai si baby sitter menjadi sumber petaka perselingkuhan ataupun perbuatan tidak senonoh dirumah.

Bukannya mau melarang Anda, namun kita sudah banyak sekali mendengar dan melihat di koran bahwa sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dirumah akibat baby sitter terlalu cantik sehingga menggoda para pekerja lain atau bahkan suami Anda. Maka ibu-ibu yang saya cintai, pilihlah yang sedang-sedang saja, yang tidak suka berdandan untuk menjaga keamanan di rumah ibu-ibu juga J.

4 Wajib memahami tata cara merawat bayi dan balita

Tips keempat untuk memilih baby sitter yang baik adalah ibu-ibu bisa mengujinya terlebih dahulu ketika sang Calon baby sitter ada di tempat penyalur ataupun bertemu di rumah saudara. Lihat caranya menggendong anak, atau setidaknya minta dirinya mempraktekan cara menggendong anak dan cara memakaikan pakaian dengan sebuah boneka bayi.

Bukannya bermaksud sok pintar ataupun sok teliti, namun buat apa kita menyewa seseorang yang ternyata memakaikan pakaian pada boneka saja tidak bisa?

5 Memiliki pendidikan yang cukup

Di usia yang masih bayi ataupun balita, seorang anak akan selalu belajar dari sekelilingnya. Terlebih lagi Balita berusia 1-5 tahun, mereka akan senantiasa bertanya tentang segala sesuatu. Makanya ibu-ibu yang baik, pastikanlah si baby sitter yang akan merawat anak Anda memiliki pendidikan yang cukup setidaknya bisa membaca dan menulis.

Agar ketika Anak Anda bertanya padanya minimal dirinya bisa menjawabnya ataupun membantu mencarikan jawaban. Sehingga minat belajar Anak Anda tidak pupus ditengah jalan karena pertanyaanya tidak dijawab.

6 Awas jangan pilih yang centil

Wah sudah masuk tips ke enam nih, nah di tips yang ini adalah cara yang cukup menentukan apakah si Baby sitter akan aman berada di rumah kita atau tidak. Aman disini artinya mampu menjaga stabilitas rumah ataukah malah mengacaukannya.

Pilihlah yang sopan dan tidak ganjen, lihat kelakuannya saat Anda perkenalkan dirinya dengan seisi orang rumah dan tetangga. Jika terlihat ganjen maka ibu-ibu mungkin bisa menggantinya dengan yang lain. Atau ibu-ibu bisa langsung menghubungi yayasan harapan bunda di babysitterjakarta.com karena kami hanya menyalurkan baby sitter yang berperilaku baik dan tidak centil.

7 Cari yang bisa bergaul dan mengerti anak-anak

Seorang baby sitter bukanlah pengganti peran ibu yang mengayomi dan mengasihi anak, ataupun pembantu yang harus mengikuti semua kemauan anak Anda. Seorang baby sitter bisa diposisikan sebagai kakak dari anak kita yang akan membimbing dan mengasuh anak kita.

Untuk itu carilah baby sitter yang bisa bergaul dengan baik, agar anak menjadi betah dan mau diasuh dengan tenang. Cari yang mau mendengarkan anak, membantunya bermain dan belajar.

8 Riwayat keluarga yang bagus dan wajar

Segalanya sudah terlihat bagus, tapi tips kedelapan ini harus tetap ibu-ibu perhatikan ya. Ibu harus cek juga riwayat anggota keluarga dari si Baby sitter yang ibu sewa. Terlebih lagi jika ibu tinggal di jakarta, maka harus ekstra hati-hati.

Pernah suatu kali ada kabar bahwa saudara si baby sitter ikut menginap di rumah majikan sang baby sitter. Dan ternyata saudaranya itu adalah seorang pencuri dan hasilnya rumah si majikan kebobolan. Nah tentunya ibu-ibu tidak ingin hal ini terjadi kan ya?

Kita harus pastikan bahwa riwayat keluarga dari pengasuh anak kita ini baik-baik dan wajar. (Dan Babysitterjakarta.com selalu memeriksa semua, makanya ibu yang menyewa jasa baby sitter dari kami bisa tenang dan duduk santai karena semuanya sudah beres J )

9 Test apakah benar bisa dipercaya atau tidak

Ibu-ibu yang manis, kita sudah sampai di tips terakhir untuk memilih baby sitter yang tepat bagi Anak kita.

Yang terkahir ini bisa ibu lakukan setelah membawa baby sitter yang ibu pilih kerumah. Coba test apakah si baby sitter bisa ibu percaya atau tidak jika ibu tinggal dirumah bersama dengan anak-anak. Masukan uang lima puluh atau seratus ribu pada saku anak. Dan pastikan Anda tidak memberitahu siapa-siapa.

Dan saat Ibu kembali coba cek apakah uang tersebut masih ada maka selamat baby sitter yang ibu pilih layak dipercaya

jika tidak ada maka coba perhatikan gerak gerik si baby sitter dan tanyakan perihal uang dua puluh ribu (Jangan langsung ke seratus ribu atau jumlah uang yang ibu taruh). Jika ternyata si baby sitter dengan tenang bilang bahwa disimpan dan lalu dikembalikan dengan jumlah yang utuh (50 atau 100 tadi). Maka tandanya dirinya juga jujur. Nah kalau pura-pura tidak tahu wah.. coba tes lagi, kalau gagal lagi maka ibu bisa minta ganti saja ke penyalurnya supaya J

Nah itu tadi 9 tips untuk memilih baby sitter di rumah (apalagi di jakarta). Jika ibu-ibu membutuhkan jasa baby sitter yang terbaik, terlatih, sopan, dan terdidik maka ibu-ibu bisa coba menghubungi kami di babysitterjakarta.com, kami disini selalu menyeleksi dan melatih para calon baby sitter sehingga kami jamin cocok dengan 9 tips diatas.

Sekian dari kami, sampai jumpa.

mari hubungi kami di daerah bekasi cibitung dan depok

author

BabySitterJakarta.com adalah sebuah website milik yayasan harapan bunda yang dibuat untuk memberikan informasi terkini tentang cara-cara pengasuhan dan bagaimana memilih baby sitter yang terbaik pada masyarakat.

Leave a reply "9 Tips Cara Memilih Baby Sitter yang cocok untuk Keluarga Anda"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*