5 Cara Memilih Baby Sitter Yang Bisa Kamu Coba

Kami sangat senang mendengar bahwa baby sitter adalah sangat dibutuhkan oleh yang lain

Baby Sitter dari Yayasan Harapan Bunda Sedang Bersama Anak Anak

 

Terkadang sebagai seorang ibu, kita suka merasa agak kerepotan dalam mengurus anak kita. Terlebih lagi bagi seorang wanita yang juga berkarir, maka mengurus Anak secara full sebagai ibu rumah tangga tentunya tidak bisa kita lakukan.

Makanya cukup banyak wanita yang memilih untuk menyewa jasa seorang baby sitter untuk mengasuh anak mereka di rumah. Sehingga Ibu dapat tetap tenang bekerja dikantor dan anak tetap ada yang mengasuh.

Nah terkait dengan itu semua, kali ini bunda mau menulis tentang beberapa cara yang bisa ibu-ibu lakukan untuk memilih seorang baby sitter. Beberapa cara ini bunda yakin sudah pernah dicoba oleh ibu-ibu sekalian tapi tidak ada salahnya kan kalau sekarang bunda tuliskan lagi, sekalian untuk merefresh ingatan tentang cara memilih baby sitter.

Sudah siap? Yuk kita mulai, inilah dia..

5 Cara Memilih Baby Sitter

1 Memilih Baby Sitter Lewat Kenalan

Cara yang pertama kamu bisa lakukan adalah dengan mencari kenalan kamu yang juga memiliki baby sitter. Kamu perlu tahu, kalau baby sitter juga memiliki semacam perkumpulan sendiri lho, biasanya terbentuk dari teman-teman semasa di mess ataupun karantina di penyalur baby sitter.

Kelebihan dari memilih baby sitter dengan cara ini adalah, biasanya harga yang ibu dapatkan akan lebih murah. Namun kekurangannya adalah jika ternyata baby sitter yang dikenalkan pada ibu-ibu itu adalah sindikat, hayo siapa yang mau bertanggung jawab?

Makanya untuk cara memilih baby sitter yang pertama ini, ibu-ibu harus pintar-pintar deh dalam menyeleksinya. Jangan sampai kebobolan ya.

Lihat Juga : Jasa Baby Sitter terbaik di Jakarta

2 Memilih Baby Sitter Lewat Keluarga

Cara yang kedua yang bisa ibu-ibu pilih adalah dengan menghubungi keluarga besar. Carilah siapa saudara yang mungkin masih menganggur dan sepertinya cukup bertanggung jawab untuk mengurus anak-anak dirumah.

Kelebihan dari memilih cara ini adalah ibu bisa aman, karena keluarga sendiri  kecil kemungkinannya untuk berbuat jahat. Namun kekurangannya adalah, baby sitter yang ibu dapat mungkin hanya bisa sebatas mengasuh, karena tidak dididik secara khusus mungkin tidak bisa memiliki keterampilan lain seperti memotivasi anak, ataupun menolong saat terjadi suatu kecelakaan ringan (p3K)

Kekurangan lainnya adalah, jika terjadi masalah dengan si baby sitter tadi maka ibu-ibu tidak bisa marah. Karena kalau marah nanti malah jadi masalah buat keluarga besar, bisa jadi bahan pergunjingan lho.. Sabar-sabar ya mengajarinya J

3 Memilih Baby Sitter Cari Ke Kampung

Cara ketiga untuk memilih baby sitter ini bisa ibu-ibu pilih kalau ternyata di keluarga tidak ada yang menganggur atau tidak ada yang menurut ibu bisa cocok menjadi baby sitter di rumah.

Ibu-ibu bisa coba pergi ke kampung halaman untuk mencari gadis yang mau merawat anak-anak dirumah, ataupun bisa juga coba pergi ke kampung teman atau saudara.

Kelebihan dari cara ini tentu saja ibu-ibu jadi tahu asal-usul si gadis yang menjadi baby sitter sehingga kalau terjadi sesuatu bisa menelusuri sampai kampung halamannya. Yang jadi kekurangannya adalah masalah pendidikan, biasanya mereka yang berasal dari kampung agak kurang terdidik dan tidak bisa melakukan banyak hal di kota besar serta sulit beradaptasi.

Ditambah lagi sikap mereka cenderung lugu dan polos, hal ini sangat mengkhawatirkan apalagi di kota besar seperti jakarta. Makanya ibu-ibu setidaknya harus mendidiknya terlebih dahulu agar si baby sitter dari kampung tadi tidak terkena hipnotis atau tipuan dari orang-orang jahat di kota. (Maklum bu di Jakarta banyak tukang copet, rampok dan hipnotis).

Lihat Juga : Inilah Alasan Kenapa Seorang Baby Sitter Harus Terdidik

4 Memilih Baby Sitter Lewat Internet

Cara keempat yang bisa ibu-ibu pilih adalah dengan mencari baby sitter lewat internet. Ibu bisa mencarinya dengan membuka trit di website portal kerja gratis ataupun bisa juga mencari di Olx.

Kelebihannya adalah ibu bisa mendapatkan baby sitter dengan cepat dan memiliki cukup banyak pilihan. Namun kekurangannya adalah, metode ini cukup berbahaya bagi rumah ibu-ibu sebab memperkerjakan seseorang yang akan bertugas di rumah ibu lewat media internet bisa memiliki resiko tersendiri.

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar kalau ada sindikat perampokan yang bermodus sebagai baby sitter beraksi. Maka untuk menggunakan cara ini ibu harus ekstra hati-hati dan kami sarankan hanya menggunakan cara ini bila kepaksa.

Dan kalaupun mau mencari lewat cara ini, maka carilah baby sitter di situs yang disediakan oleh yayasan penyalur baby sitter seperti babysitterjakarta.com yang dikelola oleh yayasan harapan bunda atau lewat nabilacare yang dikelola oleh yayasan baby sitter lainnya.

Lihat Juga : 4 Keterampilan Wajib Seorang baby Sitter selain Bisa Mengasuh

5 Memilih Baby Sitter Lewat Penyalur baby Sitter

Nah tidak terasa ternyata kita sudah sampai pada cara yang ke lima. Yakni cara memilih baby sitter lewat penyalur baby sitter. Cara nomor lima ini adalah yang terbaik karena semua aspek tentu sudah memenuhi.

Baby sitter yang disalurkan oleh penyalur baby sitter seperti contohnya Yayasan Harapan Bunda (Babysitterjakarta.com) tentu sudah memiliki kelebihan sebagai berikut :

a Memiliki keterampilan mengasuh anak bayi dan balita

b Memiliki kemampuan berbahasa inggris praktis untuk percakapan mudah

c Lebih aman , karena dijamin oleh Yayasan

d Baby sitter dijamin sehat dan jelas asal usulnya

e Memiliki kemampuan untuk memotivasi anak dan mengingat beragam permainan untuk anak

 

Nah maka dari itu, sebenarnya cara yang paling oke sih adalah dengan cara yang nomor lima ini. Dan kalau ibu-ibu saat ini sedang membutuhkan jasa baby sitter silahkan hubungi kami. Kami memiliki beragam pilihan baby sitter yang tentunya bisa cocok dengan hati ibu-ibu sekalian.

mari hubungi kami di daerah bekasi cibitung dan depok

author

BabySitterJakarta.com adalah sebuah website milik yayasan harapan bunda yang dibuat untuk memberikan informasi terkini tentang cara-cara pengasuhan dan bagaimana memilih baby sitter yang terbaik pada masyarakat.

Leave a reply "5 Cara Memilih Baby Sitter Yang Bisa Kamu Coba"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*